4 Cara Efektif Merawat AC Changhong agar Tahan Lama

Setelah pembelian, pastikan Anda mulai melakukan langkah perawatan terhadap produk yang Anda beli tersebut. Upaya perawatan ini diperlukan agar produk tetap bekerja secara optimal dalam jangka waktu lama. AC Changhong merupakan salah satu pendingin ruangan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan Anda serta memerlukan perawatan efektif berikut ini.

AC Changhong

  1. Membersihkan Debu di Atas Lemari dan Dinding

Debu atau kotoran di dinding dan bagian atas lemari pasti ada dan berpotensi masuk ke AC karena terbawa angin dan membuat bagian dalam AC tersumbat. Ketika bagian dalam AC tersumbat, maka performanya akan terkendala dan tidak dapat bekerja secara optimal. Suhu yang dihasilkan juga tidak dingin seperti seharusnya.

Jika terlalu lama, AC bisa mengalami kerusakan karena bekerja lebih keras. Untuk itu, lakukan upaya pembersihan debu agar di atas lemari dan dinding secara rutin, termasuk bagian atas AC agar meminimalisir debu atau kotoran yang menyumbat AC.

  1. Melakukan Servis Berkala

Servis secara berkala merupakan suatu bagian dari langkah perawatan yang seharusnya dilakukan. Dengan melakukan servis secara berkala, performa AC akan tetap optimal. pembersihan bagian dalam AC dengan pengecekan seluruh komponen AC merupakan bagian penting saat servis.

Untuk itu, jika terjadi kerusakan atau kelemahan kerja pada komponen AC, sudah bisa langsung dilakukan perbaikan atau penggantian. AC Changhong yang mendapatkan servis berkala ini akan lebih tahan lama dan dapat bekerja optimal sebagai pendingin ruangan.

  1. Jangan Terlalu Sering Buka Tutup Pintu Ruangan

Dalam upaya perawatan AC, tentu hindarilah beberapa hal yang bisa menurunkan kinerja AC, seperti terlalu sering membuka dan menutup pintu ruangan. Membuka dan menutup ruangan terlalu sering akan berpengaruh pada tuntutan kerja AC untuk lebih optimal menyesuaikan suhu agar tetap dingin, meskipun pintu dibuka.

Penyesuaian yang terlalu sering dan dalam jangka waktu pendek ini akan menyebabkan komponen AC bekerja terlalu keras dan akhirnya bisa lebih cepat rusak. Hindarilah hal ini demi menghemat biaya penggantian komponen AC.

  1. Jangan Langsung Menyalakan AC ketika Baru Saja Dimatikan

Hal yang harus dihindari lagi adalah menyalakan AC ketika baru saja dimatikan. Ketika AC dimatikan, seluruh komponen akan non aktif. Apabila langsung dinyalakan kembali, maka komponen kembali harus bekerja dengan mendayagunakan listrik di saat ini belum sepenuhnya komponen off karena baru dimatikan. Hal ini akan mempercepat kerusakan.

Kebutuhan terhadap pendingin ruangan terus saja meningkat pada masa modern ini. Rangkaian cara perawatan tersebut harus dilakukan demi menjaga agar AC bisa tahan lama. AC merek Changhong juga membutuhkan perawatan yang sama agar tetap optimal dalam performanya. cmsmaintenance.co.id/ bisa diakses untuk meminta bantuan jasa servis AC.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *