5 Cara Mengatur Sofa Bed di Ruangan Sempit

Sofa bed adalah salah satu perabot rumah yang banyak dicari jaman sekarang. Sesuai dengan namanya, perabot ini merupakan sebuah sofa dengan ukuran yang besar seperti bed dan biasa digunakan untuk bersantai. Jenis sofa seperti ini biasanya diletakkan di ruang keluarga atau di ruang TV karena memang sangat cocok dipakai untuk bermalas-malasan menikmati waktu bersama keluarga.

Rumah adalah istana bagi pemiliknya. Rumah selalu menjadi tujuan pulang bagi kita kemanapun kita pergi. Karena itulah sebisa mungkin kita harus membuat rumah kita menjadi tempat yang nyaman bagi diri sendiri maupun anggota keluarga yang lainnya. Salah satu cara membuat rumah kita menjadi tempat yang nyaman adalah dengan memilih perabotan rumah yang tepat.

Kasur Sofa Bed

Sofa menjadi salah satu jenis perabot yang bisa menjadi tempat bersantai bagi penghuni rumah. Ada banyak sekali jenis sofa yang bisa kita temukan di toko-toko furniture. Salah satu jenis sofa yang bisa kita gunakan adalah sofa bed atau sofa kasur. Namun, banyak yang bingung meletakkan sofa bed karena ruangan yang dimiliki berukuran kecil. Lalu apa yang bisa dilakukan?

Sofa Bed untuk Ruangan Sempit

Pada umumnya, sofa bed memiliki ukuran yang besar sehingga membutuhkan ruang yang luas. Banyak orang yang sebenarnya ingin memiliki sofa bed namun terhalang ukuran ruangan yang sempit. Padahal, sebenarnya anda tetap bisa menggunakan sofa bed walaupun di ruangan yang luasnya terbatas.

Berikut adalah 5 tips menggunakan sofa bed kasur di ruangan yang sempit :

  1. Seleksi Jumlah Barang dalam Ruangan

Karena ukuran ruangan sangat terbatas, maka cobalah untuk menyeleksi barang-barang yang ada di ruangan anda tersebut. Buatlah ruang yang cukup agar anda bisa meletakkan sofa bed dengan cara menyeleksi barang-barang yang sebelumnya ada di ruangan. Usahakan tidak meletakkan terlalu banyak barang di ruangan sempit apalagi anda akan meletakkan sofa bed di sana.

 

  1. Pilih Desain yang Sesuai

Pilihlah desain sofa bed yang sesuai dipakai di ruangan yang sempit. Ada banyak pilihan desain sofa bed yang beredar di pasaran. Ada beragam pilihan bentuk seperti bentuk L maupun lurus. Pilihlah bentuk atau desain sofa bed yang paling cocok dengan bentuk ruangan anda.

 

  1. Pilih Warna Terang

Pemilihan warna perabotan di ruangan yang sempit sangat penting untuk diperhatikan. Warna-warna terang jauh lebih baik digunakan di ruangan yang sempit. Warna gelap justru bisa membuat ruangan tampak lebih semakin sempit. Oleh karena itu, pilihlah sofa bed dengan warna yang terang seperti krem, putih, atau warna-warna pastel lainnya.

 

  1. Hindari Motif yang Ramai

Untuk dipakai di ruangan yang sempit, hindari sofa yang memiliki motif ramai. Pilih sofa yang polos saja karena motif yang ramai bisa membuat ruangan menjadi terlihat sempit. Jika anda menginginkan adanya aksen, anda bisa meletakkan bantal dengan motif di sofa bed anda.

 

  1. Ganti Warna Ruangan

Jika dirasa ruangan menjadi semakin sempit setelah anda meletakkan sofa bed, anda bisa mengganti warna ruangan anda. Pilihlah warna ruangan yang terang seperti warna-warna pastel atau warna putih. Kemudian anda bisa meletakkan cermin yang akan memberikan kesan ruangan terlihat lebih luas.

Itulah tadi 5 tips yang bisa anda lakukan jika anda ingin menggunakan sofa bed di ruangan yang luasnya terbatas. Tak perlu ragu lagi sekarang untuk membeli sofa bed, bukan? Sofa bed akan menjadi pilihan perabot yang paling pas digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *